EDUNEWS

Komunitas Pendidikan Peringati Perlindungan Anak di Makassar

Makassar, Edunews.id – Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Alumni Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) beserta Komunitas Jendela Nusantara, Komunitas Children Care Community Makassar (3 CM), Sulapa Appa dan Racana PGSD melakukan aksi damai, rabu (01/06/2016).

Isu sentral yang diangkat adalah mengenai perlindungan anak, atas beberapa kasus yang menimpa anak Indonesia sampai saat ini.

Dari data yang dapat dihimpun tim media dari aksi ini, bahwa pada tahun 2014 sampai 2016, kasus kekerasan seksual terhadap anak dari seluruh kasus kekerasan yang ada. 52 % dari 4.638 kasus merupakan kekerasan terhadap anak.

Advertisement

1 juni yang merupakan hari lahir pancasila, dianggap belum mampu untuk memberikan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Selain untuk memperingati hari lahir pancasila, aksi ini juga terkait dengan hari perlindungan anak sedunia, untuk menyampaikan kepapa masyarakat bahwa rasa keadilan bagi segenap tumpah darah Indonesia belum teramalkan” Ungkap Anas sebagai kordinator aksi.

Bertempat di pertigaan Jalan Letjen Hertasning, aksi ini dilakukan pukul 15.30 Wita. Dengan menurunkan hampir ratusan partisipan yang tergabung dalam aksi perlindungan terhadap anak.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com