Pendidikan

Krisis Guru, PGRI Minta Honorer Diangkat jadi PNS

 

 

 

TASIKMALAYA, EDUNEWS.ID – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tasikmalaya berharap pemerintah segera mengambil langkah untuk mengatasi krisis guru pegawai negeri sipil (PNS). Salah satu caranya yaitu mengangkat guru honorer menjadi PNS.

Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya H Ahmad Juhana mengatakan mengangkat guru honorer menjadi PNS adalah cara cepat mengatasi kekurangan guru PNS di Tasik. Terlebih, honorer jumlahnnya banyak. Mereka berpengalaman, bahkan para guru honorer menyebar di SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Tasikmalaya.

Pemkab, sarannya, harus berani memberikan penghargaan atau insentif kepada guru sukwan dan honorer sebagai apresiasi. Karena jika tidak ada sukwan dan honorer pendidikan di kabupaten dengan guru PNS yang seperti ini jelas tidak akan maksimal.

Baca juga :  Anggota Komisi X DPR Sebut Sistem Zonasi Persulit Calon Siswa, Perlu Dievaluasi
Advertisement

”Salah satu caranya harus bisa mensejahterakan sukwan dan honorer dengan kemampuan pemkab sehingga mereka merasa dihargai dan memicu motivasi dalam memberikan tenagannya, sambil menunggu pengangkatan CPNS,” ujarnya dilansir dari Radar Tasikmalaya.

Menurutnya, saat ini peran guru PNS dan honorer atau sukwan sama saja. Mulai dari cara mereka mengajar sampai memberikan motivasi terhadap peserta didik. Sehingga walaupun Kabupaten Tasikmalaya mengalami krisis atau kekurangan guru PNS, roda pendidikan tidak berhenti.

“Saat ini bukan saatnya bicara kualitas guru dulu, tapi kuantitas yang paling penting untuk menutupi kekurangan guru PNS,” katanya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com