Komunitas

Langkah Guru ASN Mem-PTUN-kan Bupati Takalar Menuai Dukungan

TAKALAR, EDUNEWS.ID – Menyusul langkah 100an guru ASN di Kabupaten Takalar yang akan mengajukan gugatan terhadap Bupati Takalar, Dr. Burhanuddin Baharuddin, SE., M.Si., dukungan dari masyarakat mulai terdengar.

Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar menganggap bahwa pilihan para guru yang terkena mutasi terkait Pilkada, untuk mengajukan gugatan adalah langkah yang tepat.

“Bila memang para guru merasa dizalimi dengan mutasi yang dilakukan Bupati, mengajukan gugatan ke PTUN adalah langkah yang tepat.” Ujar Ketua Umum Pemuda Muslim Takalar, Syaharuddin, S.Pd.I.

Bahkan pihaknya siap untuk memberikan dukungan penuh bagi para guru bila memang diperlukan. “Guru itu aset paling berharga dalam sebuah masyarakat, kami siap membela para guru bila terbukti dizalimi.” Terang Saharuddin.

Baca juga :  PPDB, Pemko Solo Berharap Pendaftaran Siswa Gakin Tetap Secara Offline

Hal sama juga disampaikan oleh Isbawahyuddin, Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Takalar.

“Sangat disayangkan bila guru dimutasi karena Pilkada, tak seharusnya mereka dilibatkan dalam pertarungan politik kekuasaan.” Tegas mahasiswa pascasarjana UIN Alauddin Makassar ini.

Menurut Isbawahyuddin, “Kami sedih bila ada guru dizalimi, sebab mereka itu seperti orang tua kita. Jadi bila mereka ada masalah, SEMMI wajib turut membela.”

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top