Pendidikan

Mendikbud Geram ada Wali Murid Aniaya Kepala Sekolah

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kasus penganiayaan yang menimpa kepala sekolah SMP di Lolak, Sulawesi Utara langsung disikapi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto langsung meninjau kondisi korban yang mengalami luka parah dan mencari informasi tentang kronologi kasus penganiayaan tersebut.

Mendikbud Muhadjir Effendy sendiri menyesalkan kasus penganiayaan terhadap guru masih terjadi. Apalagi dilakukan wali murid di lingkungan sekolah.

“Ini tindakan yang tidak bisa ditoleransi. Mestinya termasuk pelanggaran berat karena yang jadi korban guru yang tengah menjalankan tugas profesinya,” tegas Muhadjir di Jakarta.

Kasus penganiayaan guru, lanjutnya, tidak akan terjadi bila aturannya ditegakkan. Namun, saat ini pemerintah akan membuat aturan baru agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Baca juga :  Menteri Anies: Indonesia Dibangun dari Ruang Kelas

“Sebetulnya dari segi regulasi sudah cukup. Mungkin dalam penegakannya yang harus ditingkatkan. Namun kami sedang memertimbangkan untuk menelusuri regulasi yang sudah ada. Jika dipandang perlu bisa direvisi bahkan dibuat yang baru,” bebernya.

Advertisement

Penganiayaan terhadap guru kembali terjadi di sebuah SMP di Lolak, Sulawesi Utara. Kabar tak menyenangkan itu menyebar melalui media sosial dan sudah dibagikan netizen yang menyayangkan kasus ini.

Posting-an berita penganiayaan terhadap guru itu dibagikan oleh sebuah akun dengan nama Alfred Bustian Kaemba pada Selasa (13/2/2018). Dia menulis kembali lagi terjadi penganiayaan terhadap guru oleh wali murid.

Dari keterangan netizen, kepala sekolah tersebut meminta seorang siswa untuk membuat surat pernyataan karena telah melakukan kenakalan. Wali murid itu ternyata tidak terima dan kemudian menganiaya kepala sekolah meja.

Dalam posting-an tersebut netizen itu menyertakan beberapa foto dari tempat kejadian perkara. Kepala sekolah perempuan itu terlihat duduk lemas dengan noda darah di bajunya. Terdapat luka yang cukup parah di bagian tangan.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com