EDUNEWS

Menguatkan Pendidikan Agama Islam, SMAN 11 Takalar Bentuk Rohis

TAKALAR, EDUNEWS.ID – Pengurus Kerohanian Islam (Rohis) SMA Negeri 11 Takalar resmi terbentuk ditandai dengan pelantikan pengurus yang dirangkaikan dengan kegiatan Lierasi Quran yakni membaca al Quran secara berjamaah Jumat (01/11/2019) pagi.

Sebanyak 14 pengurus Rohis periode pertama ini, dilantik oleh Wakil Kepala SMAN 11 Takalar Bidang Kesiswaan, H. Hasan Basri  S.Sos.

“Alhamdulillah dengan terbentuknya Rohis SMAN 11 Takalar, akan menjadi wadah dakwah Islamiyah, bagaimana pembentukan karakter akhlak mulia di kalangan siswa,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Ini adalah awal yang baik untuk menjadikan Rohis berperan aktif mengembangkan tradisi keagamaan di sekolah ini, misalnya saja Literasi Quran yang merupakan program utama.”

Baca juga :  Kemendikbud Godok Permendikbud Periodisasi Kepala Sekolah
Advertisement

Sementara itu dukungan penuh atas pembentukan Rohis datang dari Pengawas Guru Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kab. Takalar, Dra. Hj. Dahlia, M., MPd.

“Rohis bertujuan untuk memperdalam ilmu agama yang tidak diajarkan di kelas karena keterbatasan jam pelajaran PAI. Materinya tetap mengacu pada ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.”

“Selain itu juga merupakan ajang melatih para siswa berorganisasi, mengolah segala kemampuan untuk mendapatkan jati diri yang sesungguhnya sehingga tercipta alumni SMA yang beriman, bertaqwa dan terampil.” Pungkasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com