Pendidikan

Minat Baca Indonesia Masih Rendah

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tenaga perpustakaan sekolah merupakan poros terdepan dalam gerakan literasi sekolah. Hal ini karena pengelola perpustakaan sekolah kaya akan bahan bacaan yang bisa mendorong tumbuh membuangnya minat baca dikalangan siswa.

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud, Dadang Sunendar mengamini hal tersebut. Bahkan, menurutnya, meskipun data Program of Internasional Student Assesment (PISA) tingkat baca Indonesia rendah, berada di posisi 69 dari 76 negara, beberapa wilayah di Indonesia anak-anak sangat menunggu kedatangan penggiat literasi membawa buku.

Advertisement

Pernyataan tersebut mengemuka saat Pembukaan Seminar Nasional Revitalisasi Tenaga Perpustakaan Sekolah dalam Menyukseskan Gerakan Literasi Sekolah, di Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Seminar dihadiri oleh 91 peserta yang berasal dari pengurus ATPUSI dan tenaga pengelola perpustakaan sekolah yang berasal dari Jakarta, Bogor, Bandung, Sukabumi, Cilegon, dan Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan bagi pustawakan sekolah agar dapat menjadi instruktur maupun satuan tugas dalam menyukseskan gerakan literasi sekolah di sekolahnya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com