Pendidikan

PAUD Bukan Sekedar Tempat Penitipan Anak

TANGERANG, EDUNEWS.ID – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus dikembangkan menjadi lembaga terpadu, sehingga PAUD tidak hanya sekedar tempat penitipan anak-anak atau tempat bagi anak-anak yang sekedar bersosialisasi dan bermain.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, pada acara Penyerahan Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (DAK BOP PAUD) Non Fisik tahun 2017, di Gedung Persatuan Guru Republik Indonsesia (PGRI) Kota TAngerang, Selasa (16/5/2017).

Untuk memenuhi harapan itu, lanjutnya, maka perlu terus berinovasi dan perlu terus diusahakan supaya lebih banyak lagi melibatkan orang tua maupun elemen masyarakat dalam setiap program dan aktivitas PAUD, terutama masyarakat yang memiliki kemampuan dan potensi khususnya di bidang pendidikan dan pengembangan anak.

Baca juga :  Adhyaksa Pastikan Kejadian Pramuka Makan Beralas Tanah Bukan Bagian dari Pembinaan

Selain itu, PAUD dan para pembimbingnya juga harus mampu kembangkan pendidikan ke masyarakat dan lingkungan sekitar serta turut berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan program-program pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Tangerang. Diantaranya Tangerang Berbenah, Tangerang Cerdas, Satuan Petugas (Satgas) Pendidikan, Tangerang Terang.

“Informasikan dan ajak masyarakat yang putus sekolah biar sekolah lagi. Daftarin lewat Satgas Pendidikan yang ada di tiap kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya, teman-teman di PAUD sangat berperan penting karena sebagai pondasi awal dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan dasar yang tak hanya sebatas ilmu pengetahun akan tetapi harus senantiasa memberikan contoh-contoh perilaku positif dalam kehidupan sehari-hari yang akan mereka rekam dalam memorinya.

“Contoh dan teladan dari kita semua sebagai orang tua akan turut menentukan langkah dan masa depan mereka kelak, yang akan merawat kita maupun meneruskan pembangunan di Kota Tangerang,” tuturnya.

Baca juga :  Viral Foto Siswa Merokok di Samping Guru, Disdik Sulsel : Kami Prihatin

Dirinya berharap, bantuan BOP yang diberikan hari ini, akan semakin memberikan semangat dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal sebagai tenaga pendidik.

EDUENWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!