Pendidikan

Pelajar Indonesia di Inggris Diminta Tingkatkan Peran untuk Kenalkan Indonesia

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia Utara Dr Rizal Sukma

LONDON, EDUNEWS.ID – Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia Utara Dr Rizal Sukma meminta pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di Inggris untuk meningkatkan perannya dalam mempromosikan Indonesia, sekaligus mengembangkan kerja sama dengan berbagai mitra.

Rizal menyampaikan hal itu saat menghadiri pertemuan rapat kerja Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI-UK) yang diadakan di KBRI London belum lama ini, kata pengurus PPI UK, Arena Bayu, Kamis (8/12/2016).

Penyelenggarakan acara pelantikan dan silaturahmi antarpengurus PPI UK dan PPI Cabang dihadiri perwakilan PPI cabang dari 24 kota di Inggris, Rizal menekankan pentingnya peran PPI dalam mempromosikan Indonesia dan mengembangkan kerja sama dengan berbagai mitra.

Baca juga :  Kebijakan Sekolah Lima Hari Tinggal Menunggu Tanda Tangan Mendikbud

Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu membangun kerja sama yang solid antar-PPI-UK dan semua organisasi pelajar di Kerajaan Inggris dan Irlandia Utara. Saat ini jumlah pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Kerajaan Inggris dan Irlandia Utara mencapai kurang lebih 3.000 orang. Acara perdana PPI UK untuk kepengurusan tahun 2016-2017 ini dimulai dengan penandatanganan surat pengesahan pengurus oleh Rizal dan Ketua PPI-UK, Alanda Kariza.

Advertisement

Itu sekaligus menandai dimulainya masa kerja kepengurusan baru PPI-UK 2016-2017 yang terdiri dari 66 pengurus terbagi dalam 10 departemen, yaitu Internal Organisasi, Keuangan, Kemahasiswaan, Minat dan Bakat, Seni Budaya, Komunikasi dan Informasi, Kewirausahaan, Pengabdian Masyarakat, Riset dan Kajian strategis, dan Hubungan Eksternal.

Salah satu kegiatan utama pada acara kali ini adalah pemaparan masing-masing program kerja dari PPI-UK dan 25 PPI cabang yang hadir. Hal ini dilakukan agar masing-masing organisasi dapat mengenal dan saling mendukung program kerja satu sama lain. Selain itu, juga digelar diskusi antar-PPI Cabang yang berada dalam satu cakupan wilayah, terkait upaya menjalin kerja sama yang lebih komprehensif.

Aulia Jati, perwakilan dari PPI Liverpool, mengungkapkan bahwa dengan pertemuan dan diskusi ini dia dapat lebih mudah menjalankan program kerja yang telah disusunnya. Dikatakannya rapat kerja ini sangat baik untuk menyamakan visi antar-PPI yang ada di Inggris.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com