Pendidikan

Pembangunan SLB Dihentikan, Anggaran Pematangan Lahan Tidak Masuk APBD-P Siantar

SIANTAR, EDUNEWS.id – Terkait dengan pemberhentian pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) Pemerintah Kota Pematang Siantar tidak akan menganggarkan dana pematangan lahan SLB kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Pematangsiantar Tahun 2016.

Hal itu dikarenakan sudah ditandatanganinya surat pemberhentian pembangunan SLB oleh Pejabat (Pj) Walikota Pematang Siantar dalam rapat yang digelar kemarin (1/7/2016) di Balai Kota yang dinilai banyak melanggar aturan.

“Tidak boleh ada kegiatan sebelum ada anggaran. Makanya anggaran pematangan lahan tidak boleh dianggarkan dalam Perubahan APBD nanti, lagi pula surat pemberhentian sudah saya tandatangi,” jelas Pj Walikota Pematang Siantar, Jumsadi Damanik saat ditemui di acara sopo godang Gereja HKBP Jalan Gereja.

Baca juga :  Menteri Desa : Dana Desa Mesti Lahirkan Satu Desa Satu Produk

Jumsadi menjelaskan, pembangunan bisa dilakukan tanpa mata anggaran jika yang terjadi adalah bencana alam.

“Ini kan bukan bencana alam, jadi tidak boleh ada kegiatan tanpa ada anggarannya dulu,” tegasnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Resman Panjaitan berkeyakinan anggaran pematangan lahan SLB tersebut akan tetap dimasukkan kedalam APBD Perubahan Pematang Siantar Tahun 2016.

“Meskipun surat pemberhentian sudah ditandatangani, saya yakin dana untuk anggaran pematangan lahan SLB tetap dimasukkan kedalam APBD Perubahan, karena sudah disetujui Sekda Pematang Siantar, Donver Panggabean,” ujar Resman.

Sebelumnya, Pj Walikota Pematang Siantar telah mengeluarkan surat pemberhentian pembangunan Sekolah Luar Biasa yang terletak di Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com