Pendidikan

Pemda Purwakarta Alokasikan Dana Sebesar Rp 10 Miliar untuk Guru Agama

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

PURWAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk menggaji ratusan guru lima agama yang diakui pemerintah terhitung mulai Desember 2016. Anggaran ini berasal dari pengalihan alokasi subsidi untuk SMA yang pada 2017 sudah ditangani oleh Pemprov.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dalam pertemuan dengan para tokoh lintas agama.

“Anggaran untuk guru agama kami siapkan sekitar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta per bulan untuk satu guru. Dana itu berasal dari pengalihan subsidi untuk SMA, karena kan mulai 2017 SMA ditangani oleh Pemprov. Dana Pemkab kita alihkan untuk guru mengaji,” kata Dedi, Senin (10/10/2016).

Kang Dedi, sapaan Dedi Mulyadi memaparkan, kepada guru mengaji agama Islam, terdapat tugas khusus yang harus diemban. Selain mengajarkan cara membaca Alquran, para guru mengaji ini juga dituntut untuk mengajarkan cara membaca kitab kuning sesuai dengan kaidah bahasa yang digunakan.

Baca juga :  Sekolah Lima Hari Sudah Berlaku Di Purwakarta Sejak Tahun 2008

“Anak-anak Purwakarta harus bisa membaca kitab juga baca tulis Alquran. Kalau belum bisa ya harus belajar setiap hari,” katanya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com