Pendidikan

Pemda Tapanuli Tengah Apresiasi Program ‘Polisi Mengajar’

PANDAN, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara mendukung program Kepolisian Resort (Polres) Tapteng tentang ‘Polisi Mengajar.’

Penjabat (Pj) Bupati Tapteng, Drs Bukit Tambunan, MAP mengatakan pada hakekatnya pemerintah itu sangat peduli terhadap masyarakat, istimewanya generasi muda.

“Untuk itu dengan dukungan Polres Tapteng dan Kejaksan Negeri Sibolga untuk mencerdaskan anak bangsa, dihimbau kepada jajaran Dinas PendidikanTapteng agar sungguh sungguh menjalin kerjasama dan senatiasaberkoordinsisehingga apa cita cita kita bersama dapat terwujud,” katanya saat deklarasi prgoram ‘Polisi Mengajar’ di SD Negeri Aloban Bair, kemarin (8/11/2016).

Bukti Tambunan menuturkan bahwa kegiatan ‘Polisi Mengajar’ merupakan langkah sangat tepat untuk menyelamatkan generasi muda dari kenakalan menuju generasi yang berkualitas, berakhlak dan berbudi pekerti.

Baca juga :  Aher Khawatir Full Day School Ganggu Mengaji Sore

Senada dengan program ‘Polisi Mengajar’, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga, Timbul Pasaribu, SH, MH mengatakan, untuk membangun Tapteng dibutuhkan sinergi dari program ‘Polisi Mengajar’, maka sebagai kerjasama yang baik Kejaksaan Sibolga juga melaksanaan program ‘Jaksa Masuk sekolah’ yang dilaksanakan ditingkat SMP, SMA sekaligus mencanangkan kantin kejujuran.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng Drs Delta Pasaribu, MPd menjelaskan, Polisi mengajar di sekolah telah dimulai beberapa minggu yang lalu di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan pada saat ini diadakan pencanangan dan peresmian.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com