Pendidikan

Pemerintah Maroko Tingkatkan Program Beasiswa untuk Mahasiswa Jatim

 

 

 

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kerajaan Maroko akan meningkatkan kerja sama bidang pendidikan dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur. Peningkatan kerja sama melalui program beasiswa ini menjadi bagian dari rencana kerja sama provinsi kembar (sister province) antara prefektur Tangier Asilah dengan Jawa Timur.

Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, Oudia Benabdellah, mengatakan, minggu depan pihaknya akan membahas program beasiswa untuk mahasiswa yang akan belajar di Maroko. Setiap tahun ada 30 pelajar Indonesia yang mendapat beasiswa dari Maroko.

“Kita akan berupaya menambah jumlah yang ada. Maroko siap, dan kami juga yakin pemerintah Provinsi Jawa Timur juga siap meningkatkan kerja sama program ini. Saat kita nanti membahas program provinsi kembar, saya kira perguruan tinggi kedua negara juga dapat bekerja sama,” ujar Duta Besar saat bertemu dengan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, di Surabaya, Jum’at (25/8/2017).

Baca juga :  ITC Centre Buka Kesempatan bagi Siswa SMA di Kutim Kuliah di Tiongkok
Advertisement

Saifullah Yusuf menambahkan, kerja sama bidang pendidikan antara Kerajaan Maroko dengan Indonesia, khususnya Pemrov Jatim, sudah berlangsung cukup lama karena ada kesamaan latar belakang.

“Sudah banyak yang ikut program ini, kebanyakan untuk ilmu agama, ratusan orang yang sudah lulus. Setiap tahun pesertanya meningkat, sebagian besar mahasiswa S-1 dan S-2 yang dikirim berasal dari Jawa Timur karena ada kesamaan mazhab dengan kalangan NU (Nahdatul Ulama),” pungkas dia.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com