Pendidikan

Pemprov DKI Disarankan Buat Kurikulum Pedidikan Bahaya Narkoba

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – DPRD DKI Jakarta mengesahkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

Laporan hasil pembahasan dibacakan oleh Merry Hotma yang merupakan anggota badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) dari F-PDIP. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah adanya kurikulum baru tentang bahaya narkoba.

Dalam penyampaian hasil tersebut, Merry menyarankan agar Pemprov DKI segera membuat kurikulum baru dalam dunia pendidikan mengenai bahaya narkoba. Dewan beralasan, maraknya pengguna narkoba di kalangan pelajar menjadi cikal-bakal rusaknya bangsa di masa depan.

“Sebagai bentuk perlindungan warga Jakarta dari peredaran narkoba, harus ada kurikulum pedidikan ‘Bahaya Narkoba’ yang diberikan di semua jenjang pendidikan,” kata Merry di Balaisidang DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Baca juga :  Pemprov DKI Ancam Tutup Dua Diskotik
Advertisement

Ia mengharapkan jika kurikulum tersebut diterapkan akan menekan angka penggunaan narkoba di kalangan pelajar. Sehingga, para pelajar hanya fokus kepada apa yang mereka lakukan yakni belajar dengan sungguh-sungguh.

Selasa, DPRD DKI mensahkan empat Raperda, peraturan daerah tentang perindustrian; peraturan daerah tentang perpasaran; peraturan daerah tentang perusahaan unum daerah Pasar Jaya, dan peraturan daerah tentang tencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2017-2022.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com