Pendidikan

Pemprov Jatim Jalin Kerjasama dengan TNI AL di Bidang Pendidikan dan Pelatihan

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjalin kerjasama dengan TNI Angkatan Laut (AL) dalam bidang pendidikan dan pelatihan, untuk meningkatkan kualitas siswa SMK dan calon pekerja di Provinsi Jawa Timur. Penandatanganan kerjasama dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Selasa (24/1/2017) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Perjanjian kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menyangkut Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dengan Dinas Pendidikan TNI AL, serta Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur dengan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, kerjasama pendidikan akan menerapkan kurikulum khusus bela negara dan keterampilan kemaritiman pada SMK Taruna Nala di Malang, Jawa Timur. Sedangkan kerjasama pelatihan kerja, bertujuan untuk meningkatkan kualitas calon pekerja pada bidang maritim di Jawa Timur.

“Makanya dari SMK kita tingkatkan, dan kemudian bahkan jangka pendeknya kita membuat SMK mini itu. Sekarang ada keterampilan yang sangat canggih dimiliki oleh Angkatan Laut (AL), contoh saja las kapal dalam air itu tidak ada, tetapi kita kekurangan, kekurangan tempat di dalam pendidikan vokasional,” kata Soekarwo, Gubernur Jawa Timur.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan berharap dapat membantu meningkatkan kualitas tenaga kerja dan pelajar sekolah kejuruan di Jawa Timur.

“Baik itu alat las, kemudian juga elektronika, permesinan, kemudian juga masalah etiket untuk berkaitan dengan table manner dan segala macam, kemudian juga pelatihan untuk pengamanan tempat domestik, kemudian juga berkaitan dengan kepelautan, kita memiliki kapal untuk praktek bisa kita manfaatkan,” kata Laksamana TNI Ade Supandi.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com