Pendidikan

Pendaftaran PPDB di Batam Sudah Online

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin

 

 

BATAM, EDUNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin mengatakan orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 5-7 Juni nanti tidak perlu mengantre sejak subuh seperti tahun sebelumnya. Mereka cukup mengunjungi website resmi Disdik Batam.

“Kami sudah siapkan aplikasinya, dan sudah bisa dibuka dari rumah melalui telepon pintar, aplikasinya sudah bisa di-download,” kata Muslim dilansir dari Batam Pos, Senin (29/5/2017).

Antisipasi aplikasi ini disiapkan karena banyaknya keluhan yang datang dari orangtua karena tidak kebagian nomor antrean saat mendaftar.

“Tahun lalu mereka bahkan antre sejak sahur, sekarang sudah tidak lagi,” ujarnya.

Mengenai jumlah siswa yang akan diterima di empat sekolah unggulan tersebut, Muslim menjelaskan masing-masing sekolah maksimal menerima lima kelas dengan jumlah siswa maksimal 36 siswa per kelas.

Baca juga :  PPDB 2017, Ada Diskriminasi Antara SMA dan SMK?

“Khusus SDN 006 28 siswa satu kelasnya, untuk kuota tergantung daya tampung juga, jika ruang kelas lebih dari lima kelas boleh saja,” sebut pria 59 tahun ini.

Kepala Sekolah SMPN 3 Batam, Wiwik Darwiyanti mengungkapkan proses penerimaan peserta baru (PPDB) tahun ini pihaknya menyiapkan sembilan kelas dengan masing- masing kelas akan diisi maksimal 32 siswa.

“Orangtua bisa mendaftar online, tapi sebagai antisipasi kami tetap menyiapakan nomor antrean, mana tahu ada orangtua yang kesulitan saat mendaftar nanti,” terangnya.

Siswa yang berhasil mendaftar nanti juga akan mengikuti tes tertulis untuk tiga mata pelajaran diantaranya matematika, Bahasa Indonesia dan IPA. Soal yang disiapkan ini disusun bersama dua sekolah lainnya yakni SMPN 6 dan SMPN 26.

Baca juga :  Komunitas Pendidikan Peringati Perlindungan Anak di Makassar

Perempuan berkacamata ini menambahkan siswa yang diterima merupakan siswa yang bisa memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Sistem online juga akan langsung merangking siswa berdasarkan nilai siswa.

“Yang terbaik merekalah yang akan diterima di SMPN 3,” sebut Wiwik.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com