News

Pertama, Menristekdikti harap Peserta Tidak Resah Hadapi UTBK

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang akan bertarung pada Sabtu-Minggu (13-14/4)  tidak resah dalam mengikuti ujian.

“Jangan resah, karena kalau resah khawatir hasilnya kurang maksimal. Lagi pula, kalau hasil kali ini kurang memuaskan bisa mengikuti UTBK sekali lagi,” ucap Menristekdikti di Jakarta, Jumat.

UTBK gelombang pertama akan dimulai pada tanggal 13 dan 14 April 2019, yang terdiri dari dua sesi, sesi pagi dimulai pukul 7.30 dan sesi siang dimulai pukul 12.30 waktu setempat.

Dia menjelaskan nilai UTBK yang digunakan untuk mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah nilai yang terbaik.

Baca,   Pemerintah Pastikan Pasokan Listrik ke Tempat Wisata Aman

Menristekdikti berharap UTBK yang baru dilaksanakan pertama kali itu bisa berjalan lancar.

Sebelumnya, penerimaan PTN melalui seleksi tulis serentak melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Namun mulai tahun ini, dilaksanakan UTBK sebagai syarat SBMPTN.

“Ini model pertama kali, dan mulai diujicobakan. Melalui seleksi ini, siswa tahu berapa nilainya dan lebih adil,” ujar dia lagi.

Nasir yakin pelaksanaan UTBK berjalan lancar dan tidak ada contek-mencontek karena menggunakan komputer.

Para peserta diharuskan hadir 30 menit sebelumnya dan sudah mengetahui lokasi dan ruang tes sesuai dengan yang tertera di kartu tanda peserta UTBK 2019.

ant

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!