Komunitas

Peserta Membludak, Bupati Barito Timur Apresiasi Workshop IGI

Barito Timur, EDUNEWS.id-– Aula Mantawara Kantor Bupati Barito Timur tak kuasa menampung guru-guru yang dahaga akan pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan pada Kamis, (21/7/2016).

Lebih dari 563 guru dari berbagai sekolah dan berbagai kecamatan di Kabupaten Barito Timur berkumpul, begitu sulit merek mendapatkan pelatihan atau workshop.

Antuasiasme para guru-guru di Barito Timur untuk mengikuti workshop yang di selenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Barito Timur sangat melebihi target.
Kadis Pendidikan Bartim, Mahudi S bahkan datang lebih awal disusul staf ahli Bupati yang juga mantan Kadis Pendidikan yang rencananya mewakili Bupati Ampera A.Y. Mebas, S.E.

Namun, Bupati ternyata berubah pikiran, tahu jumlah peserta yang begitu banyak, Bupati Ampera A.Y. Mebas malah memilih datang sendiri dan minta agar panitia menunda acara 15 menit.

Baca juga :  Ketua Umum IGI Apresiasi Pelaksanaan Pelatihan IGI Yogya

imageDalam sambutannya Bupati Ampera sangat mengapreseasi apa yang IGI telah lakukan dan berharap IGI berbuat lebih banyak lagi di Barito Timur.

“Sudah lama guru-guru di Barito Timur ini mengharapkan ada workshop atau pelatihan yang bisa mengembangkan kompetensi mereka dan kami sangat senang karena IGI berkomitmen hanya pada peningkatan kompetensi guru” katanya.

Advertisement

Ia juga menyampaikan jika hak-hak guru terus diperjuangkan dan tidak boleh sekali-kali mengebirinya.

“Jangan pernah ada yang memotong gaji atau hak guru, saya dengar ada di tempat lain, gaji 13 pun dipotong padahal masuk rekening guru, ternyata disuruh setor dananya sebelumnya”

Workshop Pembuatan Komik Pembelajaran Berbasis IT ini adalah untuk pertama kalinya di Barito Timur, selanjutnya mereka akan digabungkan dalam group Telegram dan Facebook untuk dilatih sampai bisa hingga 32 jam pelatihan.

Sebelumnya Ibu Rusnani, Instruktur Pendididikan Inklusi yang juga Waketum Kemitraan PP IGI memberikan sosialisasi Pendidikan Inklusi kepada 563 guru yang menjadi peserta.

Ketua Umum IGI pusat, Muhammad Ramli Rahim pun tak bisa menyampaikan kekagumannya.

“Dalam hati saya saya berucap, ini bukan workshop tapi seminar, workshop kok hampir 600 guru?,” kata Ramli ke edunews, Jumat (22/7/2016).

Ramli menuturkan, meski jumlah peserta membludak Tapi panitia memang tak kuasa menolak peserta.

“Workshop yang seharusnya menggunakan meja terpaksa tanpa meja untuk menampung mereka,” katanya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com