Pendidikan

PPDB, Pemprov Jabar Gandeng ITB

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi

 

 

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) terkait pendaftaran secara online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2017/2018 untuk tingkat SMA/SMK dan sederajat.

“Untuk jaminan perangkat, insya Allah kami sudah menyiapkan server, bandwidth dari Diskominfo Jabar. Dan untuk keandalan ini kita ada uji coba profesional dan itu yang memastikan teman-teman dari ITB,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi, di Gedung Sate Bandung, Senin (29/5/2017).

Menurut dia, ITB memiliki sebuah sistem untuk pendaftaran online PPDB di wilayah Jawa Barat dan sistem tersebut diberikan secara gratis untuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Baca juga :  PPDB di Jabar Diperpanjang

“Jadi kawan-kawan di ITB sedang melakukan riset dan untuk uji coba riset itu dipilih lah Jawa Barat sebelum nantinya akan diterapkan di daerah lainnya,” kata dia.

Hadadi menuturkan Provinsi Jawa Barat telah menerbitkan petunjuk teknis untuk pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2017/2018 yakni SK Gubernur Jawa Barat Nomor 422.1/15346-Set.Disdik.

Ia mengatakan jalur PPDB secara umum dibagi menjadi dua yakni jalur akademik (secara online) dan non akademik.

Untuk jalur non akademik, kata dia, adalah penerimaan peserta didik baru berdasarkan afirmasi atau keberpihakan terhadap kelompok tertentu dan atau apresiasi prestasi dengan kriteria utama bukan nilai hasil US dan atau nilai hasil UN sebagai dasar utama seleksi.

Baca juga :  DPRD : PPDB Perlu Pembenahan

“PPDB ini ada dua jalur yakni akademik (online) dan non akademik, untuk beberapa sekolah yang siap secara online silakan tapi bagi yang belum siap, itu tidak mutlak,” kata dia.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!