Pendidikan

Pramuka Makan di Tanah, DPR akan Panggil Kwarnas

Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial foto kegiatan anggota Pramuka yang sedang makan beralaskan tanah di Kwartir Ranting Kronjo Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya memastikan, pihaknya akan meminta penjelasan dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Ahdyaksa Dault.

“Saya melihatnya di media sosial. Kalau tidak salah, dalam waktu satu minggu ke depan, kami akan RDPU dengan Kwarnas Pramuka. Tentu kami akan mempertanyakan apakah itu tujuannya untuk mendidik, apakah layak kegiatan seperti itu, atau kekhilafan dari oknum atau pembina Pramuka pada saat itu,” kata Riefky, usai RDPU dengan INASGOC di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Baca juga :  Jalur Mandiri Menjadi Jalur Alternatif Bagi Yang Tidak Lolos SBMPTN

Riefky memastikan, pihaknya sangat menyesalkan terjadinya hal ini dan akan mendalaminya. Kedepannya, Komisi X tidak menginginkan hal ini terjadi lagi, dan pendidikan Pramuka tidak keluar dari jalurnya.

“Kami berharap Pramuka Pramuka menjadi salah satu pabrik kader bangsa, yang tentu kami harapkan mereka mempunyai kecerdasan, keberanian dan keteguhan membela bangsa, dan menegakkan Pancaasila,” harap politisi asal dapil Aceh itu.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com