Pendidikan

Presiden Bagikan 1.000 KIP untuk Siswa di Malang

MALANG, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo mengawali kegiatannya di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (24/5/2017) dengan menyerahkan 1.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa SD, SMP, SMA, SMK dan juga program Keseteraan (Paket A, Paket B, dan Paket C).

Di depan ratusan pelajar di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Jokowi mengaku senang bisa bisa bertemu dan menyerahkan langsung KIP yang menjadi program pemerintah secara nasional.

Diketahui, besaran bantuan yang didapatkan para siswa penerima bantuan ialah Rp 450 ribu per tahun untuk yang berada di tingkat SD, Rp 750 ribu bagi yang berada di tingkat SMP, dan Rp 1 juta (SMA/SMK).

Untuk siswa paket kesetaraan sesuai dengan paket yang diikuti, Paket A senilai dengan bantuan untuk siswa SD, Paket B senilai dengan bantuan untuk siswa SMP, dan Paket C senilai dengan bantuan untuk siswa SMA.

Baca juga :  Alami Perploncoan di Sekolah, Laporkan ke Menteri Anies Melalui Nomor Ini !
Advertisement

Setelah menyerahkan kartu tersebut, mantan wali kota Surakarta itu meminta agar yang diterima para pelajar hanya digunakan untuk membeli keperluan sekolah.

Dia pun berpesan supaya para siswa rajin belajar tanpa kenal lelah. Mengingat pendidikan yang tinggi dapat menjadi bekal para siswa untuk menghadapi era kompetisi yang semakin ketat di masa mendatang.

“Saya harapkan anak-anak terus belajar karena dengan belajar itulah anak-anak mencapai cita-cita yang diinginkan,” ucap Jokowi.

Di akhir acara, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan kuis yang berhadiah sepeda kepada siswa yang hadir. Hal ini selalu dilakukannya ketika mengadakan kunjungan ke berbagai daerah.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com