Nasional

Presiden Jokowi Minta Anak-anak Hindari Kerumunan

ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID -Terkait peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (23/7/2020), Presiden Joko Widodo berpesan agar anak-anak beradaptasi dengan kebiasaan baru dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Anak-anak, saat ini ada pandemi virus Corona. Saya tahu anak-anak pasti tidak sabar ingin sekolah, ingin bermain dengan teman-temannya, ingin bertemu kakek neneknya yang jaraknya jauh,” ujar dia, melalui rekaman video yang diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden.

“Maka disiplin pakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan jangan lupa cuci tangan. Itu penting dijalankan. Sanggup anak-anak semua?” lanjutnya.

Jokowi mengaku bahagia karena dapat menyapa anak-anak di seluruh Indonesia meski hanya dilakukan secara virtual mengingat pandemi Covid-19.

Baca juga :  Perbaiki Sekolah Rusak, Jokowi Minta Data Pusat dan Daerah

Mantan Wali Kota Solo itu juga meminta anak-anak tetap semangat belajar dari rumah dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Jika sudah berakhir, anak-anak dapat kembali belajar di sekolah atau bermain dengan teman-temannya.

“Anak-anak terus belajar ya. Jangan lupa tetap rajin beribadah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Virus Corona segera berlalu, agar anak-anak bisa kembali belajar dengan guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya,” katanya.

Advertisement

Jokowi mengatakan, senyum anak-anak itu yang membuatnya selalu semangat bekerja dalam setiap kunjungan ke daerah.

“Saya dan ibu Iriana setiap berkunjung ke daerah ada satu hal yang selalu membuat saya dan ibu semangat bekerja, yaitu melihat senyum anak-anak di Indonesia,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, di akun instagram @jokowi juga menyampaikan pesan peringatan Hari Anak Nasional. Jokowi menyebut saat ini lebih dari 70 juta anak Indonesia terdampak pandemi covid-19.

Akibatnya mereka tak bisa bebas bermain dan sebagian harus belajar di rumah. Untuk itu ia meminta agar anak-anak terus dijaga dan dilindungi agar terhindar dari persebaran virus.

“Bagaimanapun, anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus mendapatkan perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju,” tuturnya.

“Selamat Hari Anak Nasional 2020,” ujar Jokowi.

Terkait hak anak, sejumlah pihak mengkritisi kebijakan pemerintah yang tak optimal memenuhi kebutuhan belajar siswa secara daring. Misalnya, tak ada terobosan untuk mengatasi keterbatasan akses internet.

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com