Pendidikan

Redistribusi Guru Harus Tepat Sasaran

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi menambahkan, guru selalu siap untuk mengabdi dimana saja. Kendati demikian, ucap dia, program redistribusi guru harus direncanakan dengan matang dan tepat sasaran.

Menurut dia, pemerintah juga harus menyediakan sarana dan prasarana untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Melalui pelatihan-pelatihan itu yang harus dilakukan, bukan tiba-tiba dengan dilakukan uji kompetensi,” kata Unifah, Rabu (19/7/2017).

Pada tahun ini, pemerintah mulai berusaha menghilangkan dikotomi antara sekolah unggulan dan nonunggulan. Niat serius tersebut ditandai dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 17/2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca juga :  Kemendikbud akan Distribusikan 158 Judul Buku untuk TBM
Advertisement

Semangat dari permendikbud tersebut di antaranya untuk menggiring pandangan orang tua siswa agar percaya dengan kualitas semua sekolah, mulai dari SD hingga SMA sederajat.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, zona sebagai landasan utama sekolah dalam merekrut calon siswa. Menurut dia, sistem zonasi secara perlahan dianggap bakal mampu mengikis ketimpangan mutu sekolah.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com