Hukum

Reni Marlinawati Minta Polisi Usut Kematian Siswa SMA Taruna

ANGGOTA KOMISI X DPR RI, RENI MARLINAWATI

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya siswa SMA Taruna atas nama Krisna Wahyu Nurachmad. Reni mengatakan meninggalnya Krisna Wahyu yang tidak wajar ini, diharapkan agar aparat penegak hukum segera mengungkap kasus tersebut dan menangkap siapa pelakunya.

“Saya juga mendorong agar pelaku mendapat sanksi yang setimpal agar memberi efek jera. Saya yakin aparat penegak hukum dalam waktu yang tidak lama dapat mengungkap siapa pelaku atas meninggalnya Krisna Wahyu Nurachmad,” kata Reni dalam rilis yang diterima edunews.id, Sabtu (1/4/2017).

Peristiwa ini melengkapi berbagai peristiwa yang sebelumnya telah terjadi di berbagai daerah dengan melibatkan pelajar baik sebagai pelaku maupun sebagi korban kekerasan.

Baca juga :  Kongres, Komisi X Berharap PMII Mampu Selesaikan Persoalan Kebangsaan

Berbagai peristiwa ini, lanjut Reni, menjadi peringatan bagi seluruh stakeholder di dunia pendidikan untuk merumuskan dan melakukan tindakan nyata untuk menyudahi aksi kekerasan yang terjadi di dunia pendidikan kita.

Penenanaman pendidikan akhlak termasuk Pancasila terhadap anak didik harus ditanamkan secara benar dan dipastikan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, lingkungan harus dipastikan steril dari paparan negatif yang dapat dicontoh oleh pelajar. Medium paparan negatif mulai dari tontonan televisi dan konten siber harus secara tegas ditindak oleh aparat negara,” ujar Ketua Fraksi PPP DPR RI ini.

Reni menuturkan, persoalan tontonan yang memberi pengaruh negatif terhadap anak usia pelajar ini seperti virus yang telah merusak sendi peradaban masyarakat Indonesia.

Baca juga :  Anak Pekerja Serabutan ini Bercita-cita Lanjutkan S2 di Luar Negeri

“Kita semua harus menyelesaikan persoalan ini dengan tuntas, agar persoalan yang menimpa pelajar dan dunia pendidikan kita tidak menjadi gunung es yang bakal merusak dan mengoyak kehidupan kebangsaan kita,” pungkasnya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com