EDUNEWS

Siswa Takalar Ikut Kelas Politik Cerdas Berintegritas KPK

EDUNEWS.ID – Empat orang siswa SMA Negeri 1 Galesong Selatan mengikuti Kelas Politik Cerdas Berintegritas yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan Yayasan Satu Nama Yogyakarta, 10 – 14 Oktober 2016.

Keempat siswa yang lolos ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut adalah Muhammad Nur Alwi Rahman dan Sahrul Anwar (Kelas XII) serta Nur Ilmi Handayani Sadjirah dan Widyawati (Kelas XI).

Untuk lolos mengikuti Program Dukungan Pembentukan Integritas Bagi Masyarakat ini, keempatnya harus membuat esai dengan tema “Jika Aku Menjadi Politisi”. Dari 25 esai yang dinyatakan lolos, keempat siswa Takalar berada di posisi 10 besar, bahkan Muhammad Nur Alwi Rahman berhasil bertengger di posisi kedua.

Baca juga :  SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo Kunjungi FE UNY

Guru pendamping siswa, Rina Sakinah menjelaskan bahwa keempatnya sampai bekerja berat untuk menyiapkan diri, “Dalam proses penulisan esai, seorang siswa bahkan sempat masuk rumah sakit karena kelelahan, tapi alhamdulillah hasilnya tak mengecewakan.”

“Kami juga berterima kasih pada teman-teman di Komunitas Pena Hijau yang telah menjadi menjadi ruang belajar bagi siswa perihal ke penulisan. Keempat siswa yang lolos merupakan pegiat Kelas Literasi Pena Hijau.” Pungkas Sakinah.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!