Pendidikan

Soal Tidak Muncul, UNBK akan Diulang

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Hari terakhir pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMK, penuh dengan masalah. Dari posko pengaduan yang dibentuk Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) di 29 kabupaten/kota dilaporkan tidak munculnya soal dalam mata uji kejuruan.

Menurut Sekjen FSGI Retno Listyarti, sesuai‎ POS dan Juklak Puspendik, ujian terpaksa dihentikan dan para siswa akan mengikuti ujian ulang (ujian susulan) pada 17-18 April 2017 mendatang.

“Laporan posko pengaduan UNBK FSGI yang diterima pada hari keempat ini berasal dari Mataram, Bima, Jambi, Kota Medan, Garut Tasikmalaya, dan DKI Jakarta. Tetapi soal mata uji kejuruan untuk SMK di Jakarta muncul,” kata Retno, Jum’at (7/4/2017).

Baca juga :  34 Guru SMK Negeri 3 Padangsidimpuan Bikin Laporan
Advertisement

Kemungkinan persoalan tidak munculnya soal mata uji kejuruan menurut Retno, disebabkan jaringan internet yang tidak sama, spesifikasi komputer yang berbeda.

Selain itu jenis mata pelajaran (mapel) tertentu yang disusun direktorat terkait (ada yang gambar, grafik, tulisan saja) sangat memungkinkan tampilan yang tidak sama.

“Pengalaman waktu UKG (Uji Kompetensi Guru) juga begitu,” sergahnya.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com