Pendidikan

Standar Nasional Dikdasmen Harus Mampu Hasilkan Lulusan yang Baik

 

 

SENTANI, EDUNEWS.ID – Ketua Tim Kunjungan Spesifik Panja Pendidikan Dasar dan Menengah Komisi X DPR RI ke Provinsi Papua Ferdiansyah mengatakan bahwa Standar Nasional Pendidikan Dasar dan Menengah (SN Dikdasmen) harus mampu menghasilkan lulusan yang baik dan mampu menghadapi tantangan, serta tuntutan perubahan kehidupan lokal.

“Tujuan Standar Nasional Pendidikan Dasar dan Menengah dimaksudkan agar setiap satuan pendidikan di Indonesia mampu menghasilkan lulusan yang mampu menghadapi tantangan dan tuntutan perubahan,” ucap Ferdi di Sentani, Papua, Selasa (6/3/2018).

Pada kesempatan tersebut, Tim Kunspek Panja Dikdasmen Komisi X DPR juga melakukan peninjauan langsung kegiatan belajar dan mengajar di SMKN 1 Sentani, Provinsi Papua. “Kondisi sarana dan prasarana SMKN 1 Sentani sangat memprihatinkan,” ujar Ferdi usai meninjau kondisi fisik SMKN 1 Sentani.

Ferdi menyampaikan, tujuan kedatangan anggota Komisi X DPR ke Provinsi Papua adalah untuk mendapatkan data dan informasi mengenai capaian standar kompetensi lulusan, standar sarana dan prasarana, standar pendidik dan tenaga kependidikan serta standar pengelolaan pendidikan dasar dan menengah.

“Dari kunjungan ini kami menyimpulkan bahwa pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP) menghadapi tantangan dan tuntutan perubahan kehidupan lokal, sehingga harus mampu berdaya saing dengan negara lainnya,” ungkap ferdy.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Sentani Uloh Saefullah berharap dengan kunjungan Komisi X DPR itu dapat membawa perubahan. Menurutnya, saat ini mereka masih kekurangan tenaga guru bidang studi produktif.

“Memang secara kuantitas sudah terpenuhi, tetapi secara kualitasnya masih sangat kurang. Sarana dan prasarana sekolah juga masih sangat jauh,” kata Uloh.

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com