Pendidikan

Tahun ini Pemkab Bulungan tak Menyediakan Alokasi Anggaran Beasiswa

 

 

BULUNGAN, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Kalimantan Utara, tidak mengalokasikan anggaran beasiswa pada 2018. Alokasi anggaran hanya untuk pemulangan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Tiongkok.

“Dana beasiswa tahun ini tak ada. Biayanya untuk pemulangan mahasiswa sebanyak 23 orang dari Tiongkok,” ujar Ketua Dewan Pendidikan Bulungan Abdul Rachman Rasyid, Sabtu (10/3/2018).

Rachman menambahkan, mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Tiongkok akan dipulangkan ke Bulungan karena sudah belajar selama 4 tahun. Menurut rencana, mereka akan diwisuda pada April 2018 mendatang.

Setelah diwisuda di Tiongkok, mahasiswa akan kembali ke Bulungan. Dia menjelaskan, sudah ada perusahaan yang bersedia memberi pekerjaan kepada para lulusan Tiongkok itu. Pihak perusahaan, lanjut Rasyid, sudah menjalin komunikasi agar mahasiswa dapat langsung bekerja.

Baca juga :  Muhadjir Optimis UNBK Berjalan Lancar
Advertisement

“Program yang digagas bupati Bulungan sebelumnya sangat membantu dan memberi kesempatan bagi mahasiswa kuliah di luar negeri,” ujar Rachman.

Dia menyebut anggaran untuk mahasiswa di Tiongkok mencapai Rp 800 juta. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 600 juta dipergunakan untuk membayar SPP dan berbagai kebutuhan selama kuliah. Sementara itu, biaya pemulangan mahasiswa dialokasikan Rp 200 juta.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com