Pendidikan

Tegur Siswanya Duduk di Atas Meja, Guru ini Ditinju Hingga Patah Tulang

BENGKULU, EDUNEWS.id– Moral siswa sebagai penerus bangsa kini semakin memprihatinkan. Dunia pendidikan pun kembalo tercoreng dengan perilaku yang ditampilkan para siswa terhadap guru-gurunya. Jika sebelumnya aksi kriminalisasi dan pelaporan guru ke polisi hingga mendekam di penjara, kali ini nasib tidak baik juga menimpa salah satu guru di Bengkulu Utara (BU).

Di SMP Negeri 3 Kerkap di Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap, seorang guru harus menderita patah tulang hidung setelah ditinju oleh muridnya sendiri yang tak terima setelah ditegur lantaran berbuat kesalahan di ruang kelas.

Dilansir dari beberapa media, peristiwa perlawanan murid kepada gurunya itu terjadi tepatnya pada Jumat (22/7/2016) lalu di ruang kelas VII sekitar Pukul 09.55 WIB.

Baca juga :  USAID Prioritas Latih Guru Mengajar Pembelajaran Aktif

Saat itu, sang guru honorer, Osi Wulandari (24) tengah melaksanakan tugasnya mengajar. Salah satu pelajar yang merupakan pelaku AD (16) terlihat tidak duduk dengan semestinya.

Advertisement

Pelajar ini malah duduk di atas mejanya. Sang guru pun menegur pelaku. Tak disangka-sangka, bukannya menurut dan duduk dengan semestinya, yang terjadi justru pelajar ini malah melawan.

Sang murid ini marah karena tak terima dan menggunakan tangan kanannya memukul bagian muka sang guru hingga menyebabkan tulang hidung sang guru patah. Permasalahan ini pun langsung dilaporkan kepada pihak berwajib.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu, SiK melalui Kasat Reakrim, AKP Jufri, SIK saat dikonfirmasi mengungkapkan jika memang ada aksi penganiayaan terhadap gurunya yang dilakukan oleh muridnya dan saat ini laporannya telah masuk .

Ia mengungkapkan, permasalahan ini resmi dilaporkan Jumat (22/7/2016) lalu ke Polsek setempat.

“Tentu ini sangat memprihatinkan dan kita berharap tidak kembali terjadi aksi serupa. Permasalahan ini tengah ditangani Mapolsek Kerkap,” tukasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com