Pendidikan

Terkendala Jaringan Internet, UNBK di Sumenep Terpaksa Offline

 

 

SUMENEP, EDUNEWS.ID – Sekolah di Kepulauan Masalembu, Kabuapaten Sumenep, Jatim terpaksa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer secara UNBK offline. Hal ini terjadi karena terkendala jaringan internet di wilayah setempat.

Penyelenggara akan menyiapkan server khusus, dan hanya bisa diakses oleh peserta ujian saja. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Slamet Guestiantoko mengatakan, sekolah di pulau Masalembu tidak ada jaringan internet yang bisa mengakses server pusat.

Sementara terkait kerahasiaan soal, pihaknya menjamin tidak akan bocor. “Karena password server khusus tersebut, masih dikirim dan bisa dibuka pada saat hari dan jam soal tersebut dijadwalkan,” ujar Slamet.

Selain di Masalembu, jaringan internet di kepulauan sudah normal dan bisa mengakses server pusat seperti sekolah sekolah di daratan. Sementara terkait kendala kelistrikan di sekolah sekolah di kepulauan, pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyediakan genset di masing-masing sekolah penyelenggara.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com