Pendidikan

Ujian Molor Karena Listrik Padam

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sejumlah SMK terpaksa molor. Pasalnya, beberapa saat sebelum ujian dimulai, listrik tiba-tiba padam. Parahnya, sekolah tidak memiliki genset sehingga memengaruhi jalannya UN.

Menurut Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI)‎ Retno Listyarti, sebagian sekolah di Dompu dan Bima mengalami pemadaman listrik pukul 9.15 WIB dan baru hidup lagi pukul 12-an sehingga ujian sesi pertama baru dimulai pukul 12.00 WIB.

Sebagian sekolah di Mataram juga mengalami listrik padam pukul 11.30 dan menyala kembali pukul 14.00 WIB.

“Di Lombok, saat banyak sekolah yang tidak muncul soalnya, serverx di offline dari pusat -kemungkinan ada treat penanganan–, Sekolah menunggu, tetapi pas server online, listrik padam,” beber Retno, Jum’at (7/4/2017).

Baca juga :  1.556 Siswa MA se-Tasikmalaya Ikut UNBK

Dia menambahkan, UNBK di sekolah yang mnggunakan genset justru lancar. Seperti di ‎SMKN 1 LABUAPI dari hari pertama menggunakan genset, tidak menggunakan listrik dari PLN, tetapi UNBK lancar.

Demikian juga ‎SMKN 1 SAMBELIA Lombok Timur menggunakan genset dari hari pertama hingga keempat, tetapi UNBK lancar.

Jaringan lemot dan siswa tidak bisa login juga terjadi di UNBK hari keempat.‎ Gegara jaringan lemot, sampai pukul 08.30 UNBK di SMKN 1 Sekoton belum bisa dimulai.

“Kemarin saat UNBK terakhir, beberapa siswa yang tidak keluar soalnya, ada yang bisa login ulang dan ada yang tidak bisa login kembali. Yang tidak bisa login dipastikan akan UNBK Ulang SMK yang dijadwalkan 17-18 April 2017,” pungkasnya.

Baca juga :  Empat Madrasah di Kabupaten Bandung Tak Bisa Ikut UNBK, ini Penyebabnya

JPNN | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com