Pendidikan

Viral Foto Siswa Merokok di Samping Guru, Disdik Sulsel : Kami Prihatin

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Foto seorang siswa SMA di Makassar viral. Dia duduk di kursi di samping guru, merokok, dan menaikkan kakinya di meja. Apa respons Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar?

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, mengaku merasa prihatin dengan kelakuan murid SMA Ilham, yang berinisial AS, yang bersikap tidak sopan pada gurunya di dalam kelas.

Menurut Irman, Kamis (13/10/2016), perilaku buruk siswa tersebut akibat adanya kompromistik antara guru dengan murid. Mereka tidak mengindahkan batasan-batasan nilai antara siswa dengan murid.

“Batasan siswa dengan guru jelas. Jika terjadi hal ini, maka yang patut disalahkan adalah atmosfer sekolahnya. Berarti ada kompromistis guru dengan murid sehingga bisa terjadi hal tersebut,” ujar Irman.

SMA Ilham Makassar (Foto : Detik.com)

SMA Ilham Makassar (Foto : Detik.com)

Terkait kasus ini pula, Irman telah menugasi stafnya untuk meng-kroscek di SMA Ilham yang terletak di jalan Toddopuli VI, Makassar.  Tidak terlihat aktifitas persekolahan seperti biasanya. Di gedung sekolah yang terletak di tengah-tengah pemukiman warga ini terdiri dari beberapa sekolah, dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!