Inspirasi

Wow, Guru SMP Islam DDI Sangatta Utara Ini DiundanG Workshop Di Perpusnas RI

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Adalah Syahida Said, guru PAI dan Kepala Perpustakaan SMP Islam DDI Sangatta Utara, salah satu dari 5 guru asal Kabupaten Kutai Timur yang diundang untuk mengikuti Workshop dan Seminar Pendidikan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI.

Seminar yang digelar selama 2 hari, 19 – 20 September 2019 tersebut, dihadiri oleh Mendikbud Muhajir Efendi, penulis Helvy Tiana Rosa serta beberapa pemerhati literasi nasional.

Dida, sapaan akrabnya, memang aktif mendorong gerakan literasi di sekolahnya dalam hal ini membina penerbitan buletin sekolah sejak menjadi guru di SMP Islam DDI pada tahun 2005.

Cerpennya juga dimuat di koran Bontang Post, menjadi kontributor buku antologi Beru-Beruq: Perempuan Mandar Menjawab dan tiga tahun terakhir tiga bukunya telah terbit indie, termasuk buku kenangan alumni SMP Islam DDI yang ia kemas dalam bentuk narasi layaknya cerita fiksi.

Baca juga :  Duh, Tak Ada Siswa yang Mendaftar ke Sekolah Ini
Advertisement

Selain aktif menulis, Syahida juga aktif di kegiatan sosial dan keagamaan, termasuk pengurus BKPRMI Kutai Timur, Pengurus FKWS2 Kutai Timur, Pengurus KKMSB Kutai Timur, Wakil Sekertaris Umum AGPAII Kutai Timur, Sekertaris Umum MGMP PAI SMP Sangatta Utara.

Dida juga aktif di kegiatan keagamaan. Saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Taklim di lingkungan tempat tinggalnya, serta mengajar mengaji di TKA TPA Al-Muraaqabah di sore hari.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com