EDUNEWS

Pilkada DKI Jakarta, Anies Enggan Berkomentar

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Nama akademisi Anies Baswedan disebut-sebut ikut berkontestasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dikabarkan akan berpasangan dengan Sandiaga Uno. Tak hanya itu, sejumlah partai politik seperti Demokrat, PKB, PPP dan PAN siap mengusung Anies sebagai calon gubernur. Namun Anies masih enggan mengomentari kabar tersebut.

“Saya belum bisa berkomentar,” kata dia, Selasa (20/9/2016).

Sebelumnya, bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mangaku terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak di detik terakhir pendaftaran pasangan cagub-cawagub pilkada DKI Jakarta. Salah satunya dengan mantan Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan.

“Tadi malam saya duduk dengan Mas Anies, kami sepakat tentang masa depan Jakarta, tentang Indonesia, pendidikan,” kata Sandi dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Baca juga :  LIPI Rumuskan Pendidikan Kontekstual Untuk Masyarakat Adat

Sandi tak memungkiri mencuatnya nama mantan menteri pendidikan di beberapa survei sebagai calon gubernur memang patut diperhitungkan. Secara pribadi, Sandi juga menghormati Anies. Bahkan, pengusaha muda ini tak menutup kemungkinan jika berpasangan dalam pilkada DKI.

Menurutnya, banyak kesamaan visi dengan mantan rektor Universitas Paramadina tersebut. Namun, ditanya terkait kemungkinan dirinya berpasangan dengan Anies, Sandi menyerahkan semua keputusan di tangan koalisi kekeluargaan antara Gerindra, Demokrat, PKS, PPP, PKB, PAN.

 

[Republika]

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!