EDUNEWS

Progresif, HMI Badko Sumatera Raya Kembali Gelar Perkaderan di Medan

MEDAN, EDUNEWS.ID-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Badan Koordinasi Sumatera Raya kembali memperkokoh perkaderan HMI di wilayah Sumatera dengan memandu Pelatihan Basic Training (LK I) HMI pada tanggal 10-12 Januari 2019.

Pelatihan LK I tersebut didukung oleh Pengurus Besar HMI dan kader- kader HMI Cabang Pekanbaru, dan dihadiri oleh Abadi selaku Pengurus Bidang Internal Badko HMI Sumatera Raya,  Riyos Selaku Kepala Bidang Internal Sekaligus Master of Training.

Kegiatan Basic Training (LK I) ini kali keduanya diadakan di kota Medan serta dibuka oleh Abadi selaku Pengurus Bidang Internal Badko HMI Sumatera Raya.

Mahasiswa Pascasarjana UIN SUSKA Riau yang berdomisili di Kampar ini menuturkan, melalui kegiatan LK I ini diharapkan nantinya kader-kader lulusan LK I ini menjadi regenerasi kader yang militan agar nantinya siap di terjunkan ke masyarakat Medan.

Baca juga :  Berburu Nilai IP Tinggi, Mahasiswa Kurang Fokus Pengembangan Skill

“Yang mana saat ini Medan, MPO masih baru bangun dari tidurnya, padahal kota Medan sangat berpotensi berkembangnya HMI MPO ditengah ghiroh kader-kader HMI Cabang Medan yang saat ini menggebu-gebu ” kata Abadi dikutip dari hmipedia.com, Senin (13/1/2020).

Selain itu, kata Abadi, Medan banyak melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas, sangat disayangkan apabila HMI tidak Ambil Andil Dalam melahirkan kader Insan Ulil Albab

Oleh sebab itu, dirinya berharap HMI bisa memberikan kontribusinya untuk mendidik, memimpin serta memperjuangkan hak-hak rakyat yang ada d Medan khususnya, dan  Indonesia umumnya.

Ia menambahkan, HMI Badko Sumatera Raya ini merupakan salah satu Badan Koordinasi PB HMI yang   mempunyai tugas utama meningkatkan kualitas kesehatan cabang di wilayah koordinasinya.

Baca juga :  HMI MPO, IMM, Pemuda Pancasila dan Koalisi Masyarakat Sipil di Makassar Aksi Tolak Penetapan Revisi UU KPK

“Jka ditinjau saat ini ada beberapa cabang yang baru dibentuk dan dipulihkan serta sangat butuh perhatian khusus oleh Badko HMI Sumatera Raya,” katanya.

Dengan adanya kegiatan LK I ini, merupakan program internal lanjutan serta sebagai suatu gerakan progresif menuju kemandirian Perkaderan HMI.

“Terutama di wilayah sumatera sesuai dengan tema Badko HMI Sumatera Raya ,” tutupnya. (rls/rand)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com