EDUNEWS

Punya Keunggulan, Siswa Madrasah Berpeluang di Kancah Internasional

PONOROGO, EDUNEWS.ID-Seminar nasional berjudul “Sekolah Ramah Anak”  dilaksanakan di sebuah desa pelosok di Ponorogo. Kegiatan ini tepatnya diselenggarakan di MTsN 6 berlokasi di Desa Bogem, Sampung, Kabupaten Ponorogo Jawa Timur atau kurang lebih 16km dari pusat kota Ponorogo, Kamis (7/2/2019).

Agenda ini termasuk dalam rangkaian pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan Dinas Sosial Ponorogo dan Kantor Kementerian Agama Ponorogo atas inisiasi Kepala Sekolah MTsN 6 Ponorogo Agung Drajatmono, MPd.

Dinas Sosial dalam hal ini diwakili oleh Kasi Perlindungan Anak Ibu Endang mengatakan sangat mendukung kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan Sekolah Ramah Anak di lingkungan Ponorogo.

Sementara, Kementerian Agama Ponorogo dalam hal ini disampaikan oleh Drs. Hadi Laksono menyatakan bahwa Pendidikan karakter merupakan keunggulan pendidikan madrasah yang memerlukan perjuangan dan pengrobanan semua pihak terutama dewan guru, ustadz dan ustazah serta semua karyawan serda dukungan masyarakat.

Baca,   Jelang Pelaksanaan UNBK 2017, Kemendikbud Masih 'Maping' Kesiapan Sekolah

Ali Maksum, PhD. dosen Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai pembicara kedua menekankan bahwa siswa madrasah memiliki banyak keunggulan dan kompetitif di pasaran nasional dan internasional.

“Keunggulan dalam bidang karakter, Bahasa Arab dan Inggris adalah modal penting dalam menghadapi era globalisasi yang penuh tantangan,” katanya dalam rilis yang diterima edunews.id Selasa (12/2/2019).

Menurutnya, pendidikan madrasah harus menawarkan wajah Islam yang moderat, toleran dan anti-kekerasan. Siswa madrasah mempunyai peluang besar untuk berkancah di level internasional baik sebagai penterjemah, staff perusahaan internasional, guru maupun bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital.

Pembicara ketiga menampilkan Dr. H. Ibnu Anshori mewakili Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat Jakarta menekankan pentingnya pendidikan berbasis karakter.

Baca,   UMY Buka Prodi Apoteker

“Siswa harus benar-benar merasa nyaman menempuh pendidikan,” pesannya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!