EDUNEWS

Ramli Rahim Minta IGI Barru Melek Teknologi

BARRU, EDUNEWS.ID – Rangkaian Jelajah Literasi Produktif Ikatan Guru Indonesia (IGI) mendapat respon luar biasa dari guru-guru yang berada di Kabupaten Barru. Ratusan guru yang mayoritas berasal dari guru-guru dibawah naungan Kemenerian Agama (Kemenag) berkumpul di Aula Kemenang Kabupaten Barru.

Antusisme guru terlihat ketika Ketua IGI Pusat, Muhammad Ramli Rahim melakukan presentase terkoneksi dengan LCD tanpa sambungan kabel. Peserta bahkan semakin kagum ketika ia menggunakan fasilitas voice to teks dihadapan mereka.

“Bapak-ibu tak perlu pulpen, tak perlu pensil, tak perlu kertas bahkan tanpa harus menekan keyboard untuk membuat tulisan, cukup dengan berbicara dihadapan tablet ini, semua yang bapak-ibu sebutkan akan tertulis disana,” ujarnya dalam pemaparan itu.

Guru-guru Peserta Kegiatan IGI Barru Antusias Saat Mendengarkan Pemaparan Materi Dari Ketua Pusat IGI, Muhammad Ramli Rahim

Guru-guru Peserta Kegiatan IGI Barru Antusias Saat Mendengarkan Pemaparan Materi Dari Ketua Pusat IGI, Muhammad Ramli Rahim

Rahim menyampaikan, sekarang ini untuk membuat PTK/KTI sudah telalu mudah. Dengan nada bercanda, Rahim melanjutkan, jika ada guru yang masih juga susah membuat PTK/KTI, tak bisa buat karya tulis sendiri, disuruh pulang saja, suruh ke laut saja.

Baca juga :  Permainan Telah Berubah

“Inilah yang membuat guru-guru IGI harus bergerak, kalau bikin KTI saja sulit bagaimana bisa berubah ? Guru-guru IGI harus bermartabat, tak boleh lagi membuat pemalsuan KTI, tak boleh lagi meminta dibuatkan KTI,” ucap Rahim.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Barru, Andi Wawo Mannonjengngi, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, DR. H. Kamaruddin Hasan, Kasie Penmad Kemenag Barru, Muchlis Hakim, M.Pd, MM serta Ketua Persatuan Guru Madrasah Indonesia Syardiman Syarif, S.Ag, M.Ag, dan Ketua IGI Kabupaten Barru, Hamka dan Pengurus Wilayah Sulsel Misbahuddin Abdullah.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!