Pendidikan

80 persen Sekolah Rusak, Legislator Dorong Pemerintah Tambah Anggaran

ANGGOTA KOMISI X, Kresna Dewanata

TEGAL, EDUNEWS.ID – Sejumlah sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA/SMK di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memiliki sarana dan prasarana yang rusak. Hal ini terungkap ketika Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal.

Anggota Komisi X DPR Kresna Dewanata berpendapat pemerintah harus secara tepat menentukan program pendidikan yang menjadi prioritas. Salah satunya adalah perbaikan sarpras sekolah, mengingat hal tersebut merupakan salah satu aspek penting di dalam kegiatan belajar mengajar.

“Yang terpenting dari kegiatan di sekolah itu proses belajar mengajarnya harus nyaman. Jika kondisi fisik ruangan kelasnya saja sudah tidak efektif, bagaimana anak-anak murid nantinya bisa belajar dengan nyaman. Sebaiknya anggaran lebih diprioritaskan kearah pembangunan. Saya rasa itu yang menjadi catatan,” ujarnya, Senin (27/2/2017).

Baca juga :  Video Game Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Anak

Ia mengatakan, Komisi X DPR akan mendorong pemerintah agar menambah anggaran untuk perbaikan-perbaikan ruang kelas dan revitalisasi gedung baru agar kedepan situasi dan kondisi pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com