Regulasi

DPR Siapkan Tim Kawal Tes PNS di Daerah

Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Forum Komunikasi Perawat Honorer Indonesia (FORKOM PHI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) meminta untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka juga berharap pemberian upah yang layak bagi perawat serta penghapus sistem Tenaga Kerja Sukarela (TKS) oleh pemerintah.

Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan menjelaskan bahwa mereka sudah membulatkan keputusan untuk memperjuangkan nasib para perawat honorer.

“Komisi II sudah dalam kesepakatan bulat untuk memperjuangkan nasib saudara-saudara,” ujar Arteria saat menerima audiensi PPNI yang melakukan unjuk rasa di depan Gerbang Utama DPR RI, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, berbicara tentang kesehatan bukan hanya berbicara soal kompetensi, tapi berbicara juga tentang investasi. Sehingga keberadaannya perlu diperhatikan secara serius.

Baca juga :  Lulusan Sekolah Kedinasan Bisa jadi CPNS, ini Penjelasan Kemenpan-RB

“Bicara tentang kesehatan bukan hanya bicara tentang kompetensi, bukan hanya soal apakah pintar atau tidak. Bicara kesehatan berarti bicara investasi. Sama dengan bicara tentang pembangunan jalan tol,” ungkap Arteria.

Dia juga menambahkan, Komisi II telah menurunkan tim ke daerah-daerah untuk menilai proses tes PNS. Komisi II juga telah minta kepada Kementerian Dalam Negeri agar mengawal proses tes.

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com