Regulasi

Formasi CPNS akan Diusulkan Setelah Hasil ABK Rampung

MATARAM, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan tahapan rekrutmen CPNS 2017 akan dimulai dalam waktu dekat.

Kepala Biro Organisasi Pemprov NTB, Lalu Wirajaya mengatakan, seiring dengan perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 , saat ini pihaknya sedang menyusun hasil Analisis Beban Kerja (ABK) dari masing masing OPD.

“Dari situ akan kita diketahui berapa kebutuhan pegawai dan jenis formasi yang dibutuhkan oleh masing-masing OPD, sekarang masih dalam proses,” terangnya, Selasa (2/5/2017).

Setelah rampung, Biro Organisasi akan mengirimkan hasil ABK tersebut ke BKD. Barulah kemudian BKD yang memiliki kewenangan untuk mengusulkan formasi CPNS ke Menteri PAN-RB.

Baca juga :  Kemendikbud Minta Kuota 100 Ribu CPNS untuk Guru Honorer
Advertisement

“Rekrutmen ini kan juga karena amanah undang-undang,” kata Wirajaya.

Dijelaskan, sesuai dengan amanat UU ASN No 5 tahun 2014, khusunya pasal 56 menyebutkan, setiap instansi pemerintah wajib menghitung jumlah dan jenis kebutuhan, pegawai berdasarkan Anjab dan ABK.

“Setelah diketahui berapa jumlah dan jenis yang dibutuhkan,data tersebut akan menjadi acuan.Makanya sekarang kita semua sedang menghitung dan melakukan pemetaan,” tutupnya.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com