Pendidikan

Ini Rincian Penambahan Anggaran BOSDA TK dan SMP di Sragen

 

 

SRAGEN, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Sragen, DIY, berencana menaikkan anggaran bantuan operasional sekolah daerah (bosda) dari Rp27 miliar pada 2017 menjadi Rp34,3 miliar pada 2018. Kenaikan anggaran bosda untuk sekolah negeri dan swasta tersebut mencapai hampir 30 persen.

Wabup Dedy Endriyatno menambahkan secara teknis perincian anggaran per siswa ada di Disdikbud Sragen. Secara umum, Dedy menyebut alokasi anggaran untuk SMP/MTs mencapai Rp8 miliar, untuk SD/MI Rp21 miliar, dan TK Rp5 miliar.

“Dulu ada pembatasan jumlah siswa di sekolah negeri tetapi akibatnya jumlah siswa di sekolah swasta membengkak karena tidak ada pembatasan. Kasus itu menuntut adanya penataan siswa per sekolah baik negeri dan swasta. Maka pada Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] 2017 ini mulai ada pembatasan daya tampung untuk sekolah negeri dan swasta agar seimbang jumlahnya,” ujar Dedy.

Baca juga :  Tidak Dikelola dengan Baik, Dana Desa Bisa jadi Malapetaka
Advertisement

Berdasarkan petunjuk teknis PPDB 2017, daya tampung untuk SMP negeri 9.856 siswa dari 308 rombongan belajar dan daya tampung SMP swasta sebanyak 2.624 orang dari 82 rombongan belajar. Dedy menambahkan penataan yang dimaksud penyesuaian jumlah ruang dan fasilitas sekolah dengan daya tampung sekolah.

“Perhitungan bosda itu kan berdasarkan jumlah siswanya,” tambah Dedy.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com