Pendidikan

Jelang UNBK, Disdik Banten Pastikan Tak Ada Pungutan

ILUSTRASI UNBK

SERANG, EDUNEWS.ID – Terkait pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di tingkat SMA/SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten memastikan tidak akan ada pungutan dari pihak sekolah.

Sekretaris Disdikbud Provinsi Banten Ardius Prihantono mengatakan pihaknya sudah meminta konfirmasi kepada seluruh sekolah untuk memastikan tidak ada pungutan biaya dalam UNBK.

“Saya sudah telepon sekolahnya, kita kasih tahu sekolah tidak boleh memungut biaya, yang bisa itu komite sekolah. Jadi itu sudah clear,” kata Ardius beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, kesiapan sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK untuk menggelar UNBK di Banten sudah mencapai 81 persen. Namun demikian, pihaknya mengakui bahwa data peserta yang ada pada Disdikbud Banten saat ini masih dinamis.

Baca juga :  Pemerintah Minta Sekolah Penyelenggara UNBK Tak Pungut Biaya
Advertisement

“Kita berharapnya sih 100 persen UNBK bisa digelar di Banten. Tapi di beberapa kabupaten/kota progresnya masih belum selesai,” katanya.

Ardius juga mengakui masih adanya sejumlah kendala di kabupaten/kota terkait pelaksanaan UNBK tersebut, di antaranya karena masalah sarana dan prasarana.

“Karena UNBK itu lebih ke sarana dan prasarana khususnya komputer,” kata Ardius.

[NHN]

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com