Regulasi

Jelang UNBK, Lemsaneg Perhatikan Aspek Teknologi

Kepala Lemsaneg Djoko Setiadi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dalam rangka pengamanan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2017.

Menurut ‎Kepala Lemsaneg Djoko Setiadi, yang menjadi perhatian bersama adalah adanya aspek teknologi yang dimanfaatkan secara penuh untuk keperluan UN. Lemsaneg berharap bisa ikut memberikan kontribusi dalam mengawal pelaksanaan UNBK, khususnya dalam konteks pengamanan informasi.

“Lemsaneg menyambut baik adanya MoU ini, dan sudah menjadi tekad kami untuk melaksanakan pengamanan informasi secepat-cepatnya, setepat-tepatnya, dan semaksimal mungkin,” tegas Djoko di Kantor Kemendikbud, Selasa (7/3/2017).

Dia mengakui peran strategis Kemendikbud dalam menyelenggarakan urusan pendidikan dan kebudayaan untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia. Penggunaan TIK dinilai sangat tepat dalam sistem pendidikan nasional yang digunakan Kemendikbud.

Baca juga :  Disdik Yogyakarta Tambah 250 Unit Komputer untuk UNBK

“Hal ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan pendidikan. Kemendikbud menyadari betapa pentingnya tindakan pengamanan informasi, seperti dalam pengamanan ujian nasional. Hal ini terlihat dengan dilaksanakannya MoU ini sebagai dukungan persandian dalam UNBK 2017,” jelasnya.

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com