Regulasi

Kewenangan SMA/SMK Dialihkan, Pemda Bojonegoro Beri Beasiswa

 

 

BOJONEGORO, EDUNEWS.ID – Terkait dengan pengalihan kewenangan SMA/SMK, Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan, pihaknya telah mengkoordinasikan setiap rencana dan pelaksanaan pendidikan dengan UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang berada di Bojonegoro.

Pihaknya juga menyediakan beasiswa (DAK Pendidikan) bagi seluruh  siswa menengah atas atau kejuruan untuk membantu pelaksanaan pendidikannya.

“Cara yang kami lakukan adalah tidak memberikan bantuan kepada sekolah. Tapi bantuan kami berikan kepada anak didik, melalui pemerintah desa. Hal ini sudah kami lakukan selama tiga tahun. Murid itu kami berikan bantuan tidak melalui kartu,” jelas Suyoto belum lama ini.

Untuk itu, Suyoto mengatakan, pihaknya membuat kebijakan dari tiga tahun yang lalu, setiap anak tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Bojonegoro yang mau bersekolah, itu mendapat bantuan dari Pemkab Bojonegoro. Besarannya bervariasi tergantung kemampuan orang tua.

Baca juga :  Wow, Gaji PNS akan Ditingkatkan

“Sehingga ketika kewenangan SMA dan SMK diambil provinsi, kami tidak ada masalah terkait isu pembiayaan. Yang penting anak-anak bisa bersekolah. Semangat otonomi daerah itu tidak dimaknai menjauhkan masyarakat dengan pemerintah, tapi baik pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota hadir melayani masyarakat,” jelas Suyoto.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com