Regulasi

Legislator : UU Perpustakaan Belum Efektif, Padahal…

MEDAN, EDUNEWS.ID – Implementasi UU Nomor 43 Tahun 2007 dinilai belum berjalan baik. UU tentang Perpustakaan tersebut diharapkan menjadi dasar dari pendidikan sehingga kedudukannya harus menjadi skala prioritas di pendidikan dasar pelajar.

“Setelah kita dengar penjelasan teman-teman di pemerintah daerah bahwa UU tersebut sudah  diturunkan ke tingkat peratuan pemerintah. Namun sangat disayangkan tidak berjalannya UU tersebut secara optimal dikarenakan kurangnya informasi antar pemangku kepentingan,” jelas anggota Komisi X DPR RI, Bambang Sutrisno saat Kunjungan Spesifik Komisi X DPR ke Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Utara, Jumat (9/12/2016).

Bambang berharap dari hasil kunjungan spesifik tersebut dapat disusun sebuah laporan dan menjadi catatan penting saat rapat kerja dengan mitra terkait.

Baca juga :  Permasalahan Pendidikan Papua, Semua Stakeholder harus Bersinergi

“Maka dari itu saya sangat berharap bahwa dari hasil kunjungan spesifik ini nantinya bisa disusun sebuah laporan sebagai pengingat kepada Kepala Perpusnas, bahwa informasi mengenai implementasi dari substansi UU Nomor 43 tahun 2007 ini harus ditelaah dari tingkat yang paling atas sampai ke yang paling bawah,” ia menambahkan.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!