Pendidikan

Miss Komunikasi Data Siswa Miskin, DPRD Minta Pemko Surabaya dan Pemprov Jatim Adakan Pertemuan

Anggota Komisi D DPRD Surabaya Reni Astuti

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinisi Jawa Timur mengaku telah memiliki data siswa miskin SMA/SMK di Surabaya yang bisa dibantu melalui bantuan khusus siswa miskin (BKSM). Disdik Jatim mencatat, ada sekitar lima ribu siswa yang akan dibiayai pendidikannya.

Namun, Kabag Kesra Pemko Surabaya Imam Siswandi mengungkapkan, dirinya belum tahu ada data siswa miskin versi provinsi. Sebab, belum ada pemberitahuan secara resmi dari pemprov.

Anggota Komisi D DPRD Surabaya Reni Astuti meminta pemkot dan pemprov segera mengadakan pertemuan. Sebab, sudah tiga bulan ini nasib siswa miskin di Surabaya terkatung-katung. Bukan hanya wali murid yang bingung, banyak kepala sekolah yang juga mengeluh kepadanya.

Baca juga :  Lucu, Data Pemprov dan Pemko Soal Siswa Miskin Beda
Advertisement

“Guru dan siswa butuh suasana kondusif, termasuk masalah pendanaan,” ujarnya, Selasa (7/3/2017)..

Pada Perda Nomor 16 Tahun 2012 pasal 16 dijelaskan bahwa pemkot wajib menyediakan dana untuk biaya personal bagi peserta didik dari keluarga tidak mampu dan anak telantar.

Reni meminta pemkot tetap berpegang teguh pada perda itu. Meski, kewenangan SMA/SMK sudah tidak lagi berada di Surabaya.

“Sekolah yang menghimpun SPP-nya masih di bawah 80 persen harus mendapat perhatian serius. Apalagi yang 50 persen,” lanjutnya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com