Pendidikan

Pemko Siapkan Rp 40 miliar untuk Insentif Honorer

BEKASI, EDUNEWS.ID – Ratusan guru honorer di SMA dan SMK negeri di Kota Bekasi, Jawa Barat mengancam menggelar aksi mogok mengajar. Aksi itu akan mereka lakukan bila gaji selama tiga bulan belum dibayar hingga akhir April 2017.

Pasalnya, sejak Januari 2017 uang honor mereka belum dibayarkan sama sekali oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Lamanya pencairan honor untuk guru Tenaga Kerja Kontrak (TKK) itu terjadi setelah pengelolaan SMA dan SMK negeri diambil alih oleh Pemprov Jawa Barat dari Kota Bekasi.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Innayatullah mengatakan Pemko telah menyiapkan anggaran Rp 40 miliar untuk membantu pemberian insentif bagi guru PNS dan gaji guru honorer tingkat SMA dan SMK negeri yang mengajar di Kota Bekasi.

Baca juga :  Guru Praktik Mengajar Integrasikan Literasi dalam Pembelajaran

Hanya saja, wewenang pendistribusian dana itu tetap akan diserahkan kepada Pemprov Jabar.

Adanya bantuin ini Pemkot Bekasi ini hanya ingin pendidikan yang sudah terbangun di Kota Bekasi tidak menurun kualitasnya karena insentif guru tingkat SMA dan SMK negeri yang kini berbeda,” tandasnya, Kamis (20/4/2017).

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com