Regulasi

Politi Golkar ini Anggap Pengesahan Perppu Ormas Sudah Tepat

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Motif dikeluarkannya perpu ormas bukan karena sentimen agama, tapi lebih kepada mengganggu keamanan negara. Dan apabila ada indikasi orang atau kelompok tertentu melakukan hal itu, maka negara bisa langsung menindak tanpa harus melalui mekanisme pengadilan.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Ace Hasan Syadzili mengatakan, jika ada pihak yang merongrong kedaulatan Pancasila, maka Golkar akan maju terdepan untuk melawan pihak tersebut.

Menurutnya, pembubaran organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu tidak menyalahi aturan, sebab wajib hukumnya menindak pihak atau organisasi masyarakat (Ormas) yang memaksa ideologi lain tumbuh selain Pancasila.

Advertisement

“Aturan dalam perpu ormas tegas kok, jadi gak usah lagi kita pertentangkan,” ujar Ace Hasan Syadzili saat acara Dialektika Demokrasi, di Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/10/2017).

Ia juga menegaskan, dalam negara demokrasi kalau sudah menyangkut dengan kewibawaan kedaulatan kita tidak bisa sebebas-bebasnya, harus ada pengaturan yang jelas pihak mana yang mau mengganggu kedaulatan pemerintahan kita.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com