Regulasi

Rektor UMM Dukung RUU Sisbuk

Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Fauzan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mahalnya harga buku yang beredar di Indonesia, menjadi salah satu penyebab rendahnya minat baca masyarakat Indonesia. Hal inilah yang melandasi Komisi X DPR berinisiatif menyusun RUU Sisbuk.

Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Fauzan, menyambut baik uji publik RUU Sisbuk ini. Menurutnya, RUU ini merupakan payung hukum yang sangat ditunggu dan dibutuhkan dalam pengelolaan buku.

“Ini adalah salah satu upaya untuk memback-up agar apa yang selama ini diperlukan oleh anak didik kita, akan benar-benat tercapai. Saya kira ini adalah saah satu UU yang bersinggungan langsung dengan kepentingan humanis masyarakat, dan kepentingan bangsa ke depan. Karena ini menyangkut buku sebagai salah satu sumber informasi. Ini menjadi hal yang luar biasa,” jelas Fauzan di sel-sela Uji Publik RUU Sisbuk di Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, Jawa Timur, Rabu (22/3/2017).

Baca juga :  Seleksi PPDB Berdasarkan Kompetensi

Fauzan menambahkan, upaya transidental ini juga menjadi upaya Komisi X dalam menyelamatkan bangsa ke depan. Agar masyarakat bisa hidup secara material, tapi juga spiritual.

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com