Regulasi

SMA/SMK Siantar Diserahkan ke Pemprov, Nasib SMAN 5 Tak Jelas

Ketua DPRD Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak

SIANTAR, EDUNEWS.ID – Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Siantar telah resmi diserahkan kepada pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Hal itu dibenarkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak.

“Kemarin sudah kita serahkan seluruh SMA dan SMK se Kota Siantar ke Provinsi, jadi, termasuk gedungnya, muridnya, gurunya, pokoknya seluruhnya lah diserahkan,” jelas Eliakim, Jumat (7/10/2016).

Eliakim menjelaskan, bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Siantar melalui Dinas Pendidikan dan Pengajara (Dispenjar) sudah tidak bertanggung jawab lagi atas permasalahan yang terjadi disekolah tersebut.

“Kalau ada masalah di SMA dan SMK di Siantar itu sudah menjadi tanggung jawab Pemprov,” terangnya.

Baca juga :  Djarum Foundation Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa

Mengenai masalah aset di SMAN 5 Siantar yang belakangan diketahui bukan milik Pemko Siantar melainkan milik pihak ketiga, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Siantar, Adiyaksa Purba membenarkan hal tersebut.

Advertisement

“Pemprov nanti akan melakukan pinjam pakai kepada pihak ketiga. Yang penting kita informasikan kepada Provinsi bahwa selama ini Pemko Siantar pinjam pakai kepada pihak ketiga,” katanya.

Mantan Ketua Dewan Pendidikan Kota Pematangsiantar, Armaya Natsir Siregar

Mantan Ketua Dewan Pendidikan Kota Pematangsiantar, Natsir Armaya Siregar

Menanggapi hal tersebut, Pengamat pendidikan yang juga merupakan Ketua Dewan Pendidikan Kota Siantar, Natsir Armaya Siregar meminta kepada Pemprovsu untuk mencari solusi. Hal itu dilakukan agar nasib guru, pelajar di SMAN 5 Siantar tidak terkatung-katung.

“Opsinya adalah dengan mendekati owner aset tersebut untuk membuat kontrak yang ada jangka waktu pinjam pakai tersebut, seperti kontrak 2 tahun, 3 tahun, 5 tahun ataupun berapa tahun. Dari dulu masalah aset ini tidak dipikirkan oleh pihak Pemko Siantar. Harus segera pihak Pemprovsu yang mencari jalan keluar,” ujar Armaya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com