EDUNEWS

Rilis Kemenristekdikti, UNM Kalahkan Unhas soal SDM

 

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Universitas Negeri Makassar patut berbangga. Pasalnya, kampus jaket Orange itu masuk lima besar kampus dengan sumber daya manusia terbaik di Indonesia.

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi dan Dikti, UNM hanya kalah dari Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Gadja Mada.

Untuk kategori ini, Universitas Hasanuddin gagal menembus 10 besar.
“Ini pencapaian yang luar biasa pak. Unhas saja untuk kategori ini tidak masuk,” kata Rektor UNM Prof Husain Syam, dikutip dari Sulselsatu.com, Jumat (18/7/2017).

Ia mengatakan, penilaian untuk kategori SDM terbaik berdasarkan jumlah doktor, professor, kepangkatan, lektor kepala, rasio dosen dengan mahasiswa.

Baca juga :  Unhas Cari Rektor Baru untuk Periode 2018-2022

Berdasarkan itu kata Husain, UNM bertengger di urutan ke lima kampus terbaik di Indonesia.

“Yang dinilai itu jumlah doktornya, professornya, kepangkatan, lektor kepala, rasio dosen dengan mahasiswa. Ternyata dari kampus yang ada di Indonesia, kita masuk urutan ke lima terbaik,” kata Husain yang baru saja membawa UNM mendapatkan akreditasi A.

Advertisement

Husain mengatakan, Kemenristek Dikti melakukan pemeringkatan empat kategori. Dari empat itu, UNM hanya masuk terbaik untuk kategori SDM terbaik. Sementara untuk kategori kelembagaan, kemahasiswaan, dan penelitian/jurnal, UNM tidak masuk 10 besar.
“UNM jauh untuk ngejar kalau kategori Kelembagaan dan Kemahasiswaan karena indikatornya masih sulit bagi UNM. Tapi Penelitian/Publikasi UNM bisa masuk 10 besar,” ungkap Husain.

Selain UNM, Unhas sukses menembus 10 besar untuk dua kategori Kelembagaan dan Kemahasiswaan. Untuk kategori Kemahasiswaan Unhas berada di urutan ke tujuh di Indonesia. Sementara untuk kategori Kelembagaan, Unhas berada di urutan kesembilan di Indonesia.

SULSELSATU

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com